welcome to my blog, enjoy it, share it !

Kamis, 07 April 2011

[IBD] manusia dan keindahan

Manusia dan Keindahan

Manusia sangat mencintai keindahan, keindahan akan membuat hidup manusia menjadi lebih baik. Manusia dan keindahan sangatlah berhubungan erat, karena tanpa keindahan manusia tidak akan bisa menghasilkan karya seni dan bahkan manusia tidak bisa menjalani hidup ini tanpa keindahan. Keindahan akan memberikan efek tenang pada manusia, dengan keindahan manusia bisa berfikir lebih jernih dan masuk akal.


Pengertian Keindahan
Keindahan berasal dari kata indah, indah berarti cantik, bagus, anggun dan kebenaran. Keindahan adalah sebuah karya yang setiap orang bisa merasakannya, keindahan bisa diciptakan dengan cara memberikan sugesti positif kepada diri kita. Berikan pikiran yang indah-indah dengan meyakini kemampuan kita. Keindahan bukan hanya bisa dilihat dalam bentuk hasil seni seorang seniman, tetapi keindahan lebih bisa dirasakan ketika kita meraskan kepuasan atas keberhasilan yang kita capai.


Perkembangan Kesenian
Kesenian saat ini sangat berbeda dengan kesenian-kesenian jaman dahulu. Seiring berjalannya waktu dan manusia yang cenderung menginginkan hal yang praktis, saat ini seni lebih banyak yang instan. Sekarang ini sudah banyak sekali karya seni yang dihasilkan dengan cara yang instan dan cepat.
Kita bisa ambil contoh batik, pembuatan batik yang sangat sulit kini dibuat mudah dengan hadirnya batik cetak. Hasil dari batik cetak tentu sangat berbeda dibanding dengn batik yang dibuat dengan canting atau manual. Keindahan dan unsur seni yang terkandung dalam batik buatan manual pasti akan lebih unggul dibansding dengan batik cetk buatan mesin.


Aliran-aliran Kesenian
Banyak sekali aliran di dalam kesenian, Indonesia yang mempunyai banyak kebudayaan, ragam suku, ras, dll pasti akan memberikan banyak perbedaan kesenian di tiap-tiap daerahnya. Seni Batik, Seni Tari, Seni pahat dan seni lainnya akan memiliki perbedaan bentuk berdasarkan dari mana atau dri daerah mana seni itu berasal. Karena tiap daerah di Indonesia pasti mempunyai seni khasnya masing-masing.


Renungan, Keserasian dan Kehalusan
Renungan berasal dari kata renung, merenung bisa diartikan tindakan berdiam diri dalam rangka mnginstropeksi diri atau mengoreksi kesalahan yang ada pada diri kita sendiri. Hal ini biasa dilakukan jika seseorang sedang dalam keadaan merasa bersalah atas tindakan yang telah dilakukannya.
Keserasian adalah kecocokan atau kesamaan yang ada di antara kehidupan, keserasian bisa diartikan sebagai jodoh. Jika sepasang kekasih merasakan suatu keserasian maka mereka akan mengatakan bahwa mereka adalah jodoh yang dipertemukan Allah swt.
Kehalusan berasal dari kata halus, halus berarti kelembutan dan kenyamanan. Kehalusan adalah sebuah sifat atau tindakan yang bisa membuat orang merasa nyaman, dimana dengan kehalusan kita tidak akan menyakiti perasaan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates