welcome to my blog, enjoy it, share it !

Kamis, 07 April 2011

[IBD] manusia dan cinta kasih


Manusia adalah makhluk yang mempunyai hati. Allah swt memberikan hati dan perasaan kepada setiap manusia yang diciptakan-Nya.

Pengertian Cinta Kasih


Cinta kasih adalah sebuah perasaan sangat suka, sayang atau kasih kepada seseorang yang mereka anggap berharga. Banyak tipe cinta di dalam kehidupan kita, tipe-tipe itu di bagi menjadi :
  • 1. Cinta kepada Allah swt, cinta jenis ini adalah cinta yang timbul karena rasa terima kasih kitayang sangat besar atas karunia yang diberikan Allah swt pada kita. Karena Dia telah menciptakan kita dengan keadaan yang sempurna tanpa cacat atau banyak alasan yang menjurus kepada rasa bersyukur kepada nikmat pemberian-Nya.
  • 2. Cinta kepada Orang Tua, biasanya karena kita menyayanginya, karena kita merasa mereka sangat berharga dan berjasa dalam krhidupan kita.
  • 3. Cinta kepada lawan jenis, Cinta ini biasanya didasari atas rasa sayang karena menurut kita dia adalah orang sangat berarti dalam hidup kita, kadang cinta tipe ini didasari karena nafsu dan rasa ingin memiliki.



Pengertian Kasih Sayang


Kasih sayang adalah rasa cinta yang biasanya kita berikan kepada orang tua ataupun kerabat kita yang kita sayangi dan kita pandang mereka sangat beharga dan berati dalam kehidupan kita.
Contoh kasih sayang adalah seperti bentuk cinta seorang anak kepada ibunya, anak itu merasakan kenikmatan dan kenyamanan selama berada di samping ibunya dan kasih sayang itu akan dibuktikan anak dengan tingkah atau perilaku yang baik. Anak akan memberikan semua yang terbaik untuk ibunya dan ingin selalu ibunya bahagia.


Pengertian Kemesraan


Kemesraan adalah cara kita menunjukan rasa cinta kita kepada pasangan kita, kemesraan ini biasa terjadi jika dua orang yang saling mencintai berada dalam satu tempat yang sama. Mereka akan mengungkapkan rasa cinta mereka dengan tindakan, tindakan itu dibuktikan dengan sebuah ciuman atau pelukan mesra. Dalam agama islam hal ini akan menjadi haram jika sepasang kekasih itu belum menikah dan akan menjadi halal jika mereka telah menikah. Banyak sekali orang yang menyalahgunakan kemesraan. Jadi kita harus berhati-hati dalam bertindak.



Pengertian Pemujaan

Pemujaan adalah bentuk cinta kita kepada Allah swt sang maha pencipta dan maha segalanya. Pemujaan adalah salah satu bentuk cara kita untuk meng-ekspresikan rasa terima kasih kita kepada Allah swt karena telah memberikan kita kehidupan yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates